Rabu, 15 Mei 2013

Pengkukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Se Kab. Blora

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari tahun ke tahun terus mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini bisa kita lihat adanya peningkatan jumlah satuan pendidikan anak usia dini yang cukup signifikan yang diprakarsai oleh masyarakat secara mandiri. Perkembangan ini tentu positif jika dilihat dari sisi perluasan akses layanan pendidikan, namun disisi lain pengembangan ini juga harus diperhatikan.
Pengukuhan ini merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada ibu ketua TP PKK Tingkat Kecamatan untuk ikut berperan aktif dalam menyiapkan generasi penerus yang lebih berkualitas.

Hal ini disingguh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Blora Umi Djoko Nugroho pada acara pengukuhan Bunda PAUD Kecamatan Se Kab. Blora. Acara bertempat di pendopo rumah dinas bupati, Kamis (14/2).

Diharapkan dengan dilantiknya bunda PAUD Kecamatan, Umi Djoko Nugroho yang juga sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Blora mengharapkan dan juga mengingatkan agar
Bunda PAUD Kecamatan bisa mengembangkan PAUD yang sudah ada dan memperhatikan perkembangan maupun berdirinya PAUD yang baru dengan memperhatikan aspek lokasi dengan PAUD yang sudah ada.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan OLahraga Kab. Blora, Adi Purwanto dalam sambutannya menjelaskan bahwa pendidikan anak usia dini memerlukan perhatian dan bantuan serius dari semua pihak.

Lebih lanjut dijelaskan, anak usia dini adalah masa anak memerlukan perhatian kita karena pada masa itu sangat menentukan karakter anak dikemudian hari. “Tepat bila ibu camat
dipercaya dan dikukuhkan sebagai Bunda PAUD untuk ikut berpartisipasi mengembangkan jiwa dan karakter anak0anak kita yang masih di usia dini,” jelasnya.

Adi Purwanto mengungkapkan pendidikan anak usia dini masih memerlukan banyak hal seperti sarana dan prasarana, kualifikasi pengajar termasuk kesejahteraan. Untuk itu, Adi Purwanto mengharapkan agar kualifikasi tenaga pengajar harus ditingkatkan. “Pemkab Blora sendiri juga terus mengupayakan kesejahteraan guru PAUD semakin meningkat,” imbuhnya. "paud alfat"

1 komentar:

  1. Free Spins | Lucky Club
    Join us for a thrilling online casino experience with over 1000 exciting welcome offers! Lucky Club 카지노사이트luckclub offers over 1000 new slots,  Rating: 3.9 · ‎5 votes · ‎Free · ‎Android · ‎Game

    BalasHapus